Selasa, 01 Juli 2014

Teknologi Lampu Pintar Bisa Dikendalikan Smartphone

Filled under:



General Electric perusahaan multinasional teknologi asal Amerika, menciptakan lampu pintar (Smart Light) yang dapat dikendalikan dengan smartphone. Dijuluki sebagai "Link", lampu pintar ini dikabarkan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Teknologi ini sebenarnya adalah bagian dari smarthome (rumah pintar) untuk masa depan. Lampu ini dapat dikontrol dari jarak jauh melalui sebuah aplikasi pada smartphone dan dapat diatur kecerahan sinarnya sesuai suasana hati penggunanya.

Sebelumnya Philips juga telah membuat teknologi lampu serupa pada 2012, yang dijual sekira USD199 (sekira Rp2,3 jutaan). Tetapi GE (General Electric) lalu membuat inovasi berbeda sehingga bisa membanderol bola lampunya hanya seharga US15 (sekira Rp180 ribu) saja.

Dengan teknologi ini, pengguna akan mampu mengontrol lampu rumahnya dengan lebih leluasa, misalnya ketika lupa mematikan lampu saat sedang bepergian, maka dapat dilakukan dari jarak dengan smartphone. Link dapat dikendalikan dengan aplikasi smartphone bernama Wink seperti disitat melalui Ubergizmo, Senin (30/6/2014).

General Electric mengatakan lampu tersebut akan mulai tersedia melalui situs Web Home Depot mulai Senin mendatang. Kemudian akan mulai dipasarkan kepada sejumlah outlet pada musim gugur tahun ini.

0 komentar :

Posting Komentar