Rabu, 23 Juli 2014

Sepeda Motor Terbang Pertama di Dunia Mulai Dijual

Filled under:




Sejak 50 tahun silam, film animasi AS "The Jetsons" telah meramalkan bahwa mobil terbang akhirnya akan menjadi kenyataan. Kini, sepeda motor terbang pertama di dunia buatan Belanda telah resmi dijual, sepeda motor tersebut akan berubah bentuk hanya dalam tempo 10 menit dari body sepeda motor "berubah" helikopter.

Melansir dari Daily Mail, sepeda motor terbang itu dinamakan "Pal-V One", dapat merampungkan proses perubahan bentuk dari sepeda motor menjadi helikopter hanya dalam tempo 10 menit.

Setelah uji coba selama 2 tahun, kini secara resmi Pal-V One dijual dengan harga 295.000 dolar AS atau sekitar Rp 3.4 miliar. Namun, pemilik sepeda motor tersebut wajib memiliki SIM dan sertifikat pilot.

Kecepatan maksimum Pal-V One di permukaan darat atau di angkasa dapat mencapai 180 km, percepatan awal hingga kecepatan 70 km hanya butuh tempo 8 detik. Pal-V One dapat berpatroli di angkasa pada ketinggiaan rendah 1.219 meter, tetapi membutuhkan landasan pacu sepanjang 165 meter untuk lepas landas.

Saat mendarat, Pal-V One juga perlu landasan pacu sepanjang 30 meter. Sementara dalam kondisi bersepeda di jalan raya, performa Pal-V One berkisar antara sepeda motor biasa dengan motor balap. Kapasitas penyimpanan tangki bahan bakar Pal-V One dapat menampung 102 liter bahan bakar, jarak terbang di angkasa dengan bersepeda di jalan raya saat tangki dalam kondisi penuh masing-masing 354 km dan 1.297 km.

Jika mesin berhenti berputar, baling-baling Pal-V One akan melipat secara otomatis, berubah ke posisi kemudi. Bahan untuk produksi Pal-V One meliputi serat karbon, titanium dan aluminium, berat keseluruhan mencapai 680 kg.

Saat ini, pelanggan dapat membeli sepeda motor terbang ini di toko barang-barang mewah Hammacher Schemmler. Dengan mengendari Pal-V One, anda tidak perlu lagi terganggu dengan kemacetan yang menjengkelkan.

0 komentar :

Posting Komentar