Senin, 21 Juli 2014

KPU Rekapitulasi Tetap Berjalan Meski Ada Ancaman

Filled under:






Komisi Pemilihan Umum tetap melaksanakan rekapitulasi hasil penghitungan suara sampai selesai. Kendati tim hukum Prabowo-Hatta mengancam memidanakan KPU jika meneruskan proses rekapitulasi sampai Senin pagi.

"Kami tetap menggelar rapat rekapitulasi suara seusai aturan yang sudah ditentukan," kata Ketua KPU Husni Kamil Manik kepada wartawab di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/7/2014).

Husni tak peduli ancaman pidana dilayangkan tim hukum Prabowo-Hatta yang menganggap langkah KPU yang tetap menggelar rekapitulasi suara dinilai cacat hukum. "Itu kan (ancamannya) dari tim kuasa hukumnya saja," cetusnya.

Sebelumnya tim hukum Prabowo-Hatta menganggap banyak kecurangan di berbagai daerah dalam Pilpres 2014. Mereka memberi KPU batas waktu hingga Senin pagi untuk tidak melanjutkan rekapitulasi nasional.

"Apabila ini tetap dilaksanakan, kita melihat perkembangan sampai besok. Ketika besok masih dilakukan, baru kita ambil action," kata tim hukum Prabowo-Hatta Alamsyah di Hotel Four Season, Minggu (21/7/2014).

0 komentar :

Posting Komentar