Rabu, 23 Juli 2014

Chip Holografik HD Ponsel akan Tersedia Pada 2015

Filled under:




Perusahaan ini akan terus mengembangkan chip holografik generasi kedua, mewujudkan proyeksi tiga dimensi definisi tinggi. Melansir laporan Tencent Technology 4 Juni 2014, teknologi layar apa yang paling keren saat ini ? dipastikan adalah proyeksi holografik 3 dimensi.

Di hadapan pemirsa dapat memproyeksikan sesosok "manusia hidup" atau "maket tiga dimensi,", mungkin anda sudah pernah menikmatinya dalam film "Avatar". Baru-baru ini, sebuah perusahaan start-up asal Amerika, tengah mengembangkan chip holografik 3 dimensi, diperkirakan paling cepat sebelum akhir 2015, ponsel pintar ini akan memiliki kemampuan proyeksi tiga dimensi.

Proyeksi holografik tiga dimensi, bergantung pada multiple beam, menampilkan sebuah maket tiga dimensi di udara. Ostendo, sebuah perusahaan asal Amerika telah mempelajari chip holografik tiga dimensi yang cocok digunakan pada ponsel masa depan.

Terbetik berita, bahwa mereka akan mengembangkan sebuah proyektor hologram 3 dimensi seukuran tablet obat dengan resolusi hingga 5000PPI, yang dapat secara akurat mengontrol kecerahan setiap cahaya, warna, dan sudut. Cukup satu chip, sudah dapat memproyeksikan sebuah gambar hologram tiga dimensi. Namun, jika jumlah chip itu ditingkatkan, dapat memproyeksikan objek 3 dimensi dengan dengan yang lebih kompleks dan lebih detail.

Menurut laporan sebuah media setempat, bahwa mereka telah menyaksikan gambar hologram 3 dimensi yang menggunakan 6 chip prototipe tersebut di atas, menyaksikan proses gerakan objek tiga dmensi itu berjalan dengan lancar dipandang dari sudut mana pun. Saat ini, pengembangan teknologi chip terkait masih dalam tahap awal, untuk chip pertama ditujukan pada holografik gambar 2 dimensi, dan diperkirakan dapat dikirimkan kepada produsen ponsel pada musim panas 2015 mendatang.

Hussein El-Ghoroury, pendiri perusahaan Ostendo mengatakan, chip kedua yang mereka kembangkan, mampu mewujudkan proyeksi holografik tiga dimensi, gambar tiga dimensi dapat melayang di udara sekilas tampak seperti benda nyata. Beberapa bulan setelah peluncuran chip pertama, chip kedua akan mulai memasuki proses produksi.

Dengan mengandalkan teknologi proyeksi tiga-dimensi bagaikan sihir ini, suatu hari nanti, akan bisa menghasilkan kemampuan yang legendaris ini, saat berkumpul bersama dengan teman-teman, dimana jika seorang teman anda belum tiba di tempat, maka anda dapat menggunakan ponsel pintar, kemudian memproyeksikan ekspresi wajah teman anda tersebut di udara saat itu juga.

Proyeksi holografik tiga dimensi, kini tengah menarik perhatian media dan industri terkait. Awal tahun ini, dalam sebuah pertemuan di Turki, Perdana Menteri Turki yang belum sempat tiba di tempat berbicara di hadapan semua peserta melalui gambar hologram tiga dimensi, sehingga menarik minat yang besar pada media dunia.

Menurut laporan, perusahaan Ostendo telah membentuk sebuah kemitraan terkait Chip proyeksi holografik dengan sejumlah produsen ponsel pintar. Prioritas utama mereka adalah memungkinkan setiap pixel proyeksi itu bisa lebih kecil, dengan kualitas gambar yang lebih bening.

Selain smartphone, chip proyeksi holografik 3 dimensi yang dikembangan perusahaan tersebut, juga akan menanamkan chip terkait ke berbagai perangkat display, seperti televisi, jam tangan pintar, atau bahkan "meja hologram". Bila tiba saatnya, era proyeksi holografik tiga dimensi akan benar-benar hadir di depan mata kita.

0 komentar :

Posting Komentar