Selasa, 01 Juli 2014

Android Pertama Dunia yang Menggunakan Prosesor Octa Core Allwinner Resmi Diperkenalkan

Filled under:



Saat ini cukup banyak prosesor octa core untuk perangkat mobile yang bisa dijadikan pilihan oleh para produsen. Salah satunya adalah prosesor octa core Allwinner A80-T yang bisa dijadikan pilihan untuk memproduksi sebuah perangkat murah. Dan kini, tablet pertama dunia dengan prosesor ini telah secara resmi diperkenalkan kepada publik bernama Onda V989.

Tablet ini merupakan sebuah tablet Android dari Cina yang mempunyai layar berukuran 9,7 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel. Prosesor Allwinner A80-T pada tablet ini terdiri dari 4 core prosesor ARM Cortex A15 dan 4 core ARM Cortex A-7 dan dilengkapi grafis PowerVR G6230. Selanjutnya, tablet ini juga mempunyai RAM sebesar 2GB.

Di bagian belakang, terdapat kamera utama 8MP dan kamera depan 2MP. Tablet ini bisa digunakan untuk memainkan video 4K serta mendukung Miracast, WiFi, serta Bluetooth. Untuk sistem operasinya, Onda V989 ini hadir dengan OS Android KitKat 4.4 dan siap meluncur ke pasaran dengan banderol sebesar 177 USD atau setara 2 juta rupiah.



0 komentar :

Posting Komentar