Kamis, 10 Juli 2014

Belum Diluncurkan Secara Resmi, Aplikasi untuk Ubuntu Touch kini Sudah Mencapai Angka 100 Ribu

Filled under:



Hingga saat ini, Canonical belum secara resmi mulai memasarkan produk Ubuntu Touch pertamanya. Meski memang secara software, sistem operasi Ubuntu Touch sepertinya sudah siap untuk digunakan. Bahkan saat ini nampaknya antusiasme para developer terhadap keberadaan platform ini juga ternyata sangat tinggi.

Hal ini dibuktikan dengan keberadaan aplikasi yang secara khusus disediakan oleh para developer untuk Ubuntu Touch. Aplikasi-aplikasi tersebut kini bahkan telah mencapai angka sebanyak 100 ribu. Dan tentunya, hingga saat ini belum ada satupun perangkat mobile di pasaran yang bisa digunakan untuk mengunduh aplikasi itu.


Canonical menyebutkan kalau saat ini telah ada 10 ribu instalasi Ubuntu Touch yang telah dilakukan oleh para developer dan beta tester. Tingginya minat para developer dan beta tester ini pun memberikan sedikit kabar gembira mengenai masa depan pengembangan sistem operasi ini. Namun yang perlu menjadi catatan, jumlah 100 ribu aplikasi tersebut termasuk aplikasi yang terinstal dan update aplikasi.

Hingga kini, pihak Canonical belum secara resmi mengungkapkan kalan OS Ubuntu Touch akan secara resmi hadir ke pasaran. Memang sebelumnya sudah ada berbagai langkah alternatif yakni dengan menyematkan OS ini ke perangkat Android, terutama adalah smartphone seri Nexus.

0 komentar :

Posting Komentar