Selasa, 08 Mei 2018

Langka! Motor Vespa Ini Ada 5 di Indonesia, Hanya 1 yang Sehat | PT SOLID GOLD BERJANGKA


PT Solid Gold Berjangka - Di Indonesia ada banyak kolektor Vespa tua, tp yg punya motor Vespa tipe ini tergolong sedikit. Kabarnya hanya ada 5 motor yg ada di Indonesia. Salah satunya dimiliki oleh musisi Denny Chasmala.

Motor itu adalah GS Series SS (Super Sport) 180 tahun 1965, salah satu Vespa terlangka di dunia. Vespa SS itu menemani Vespa tua koleksi Denny lainnya yg totalnya mencapai 12 buah. Selain Vespa SS, Denny juga mengoleksi Vespa PX tahun 1985, PTS tahun 1982, Lambreta lansiran 1961, Vespa VBB, & Vespa VNB."Ini (Vespa SS 180 lansiran 1965) adalah salah satu Vespa terlangka di dunia. Di Indonesia seingat saya hanya ada lima. Tapi yg sehat setahu saya hanya ini saja," ujarnya.

Untuk mencari Vespa buruannya, Denny menuturkan dalam 3 tahun terakhir sangat banyak mendapatkan Vespa kesukaannya lewat Instagram. Tidak perlu lagi repot-repot mencari ke komunitas ataupun tempat jual-beli lainnya."Sekarang sih utk beli Vespa banyak aksesnya & mudah banget. Di Instagram saja, misalkan, itu udah banyak yg jual. Tiga tahun kemarin saya dapat Vespa lebih banyak dr sana (Instagram)," papar Denny.

Bila dibandingkan pada era 2005 sampai 2006 dahulu, utk mendapatkan suatu Vespa yg 'oke' cukup sulit. Ketika melakukan turing atau ngeband, ia harus rela menghabiskan seharian utk berkumpul & berbincang dgn komunitas Vespa di luar kota.



"Kalau awal-awal sebelum tahun 2005 sampai 2006 saya kebanyakan dapat Vespanya ke komunitas. Karena kan sering keluar kota juga, semisal ada acara band & lainnya. Nah itu pasti saya sempatkan satu haru sebelum atau sesudahnya utk jalan-jalan sama anak Vespa disana," ujar Denny."Kenalan & ngobrol saja, gitu. Lalu kalau ada yg cakep & unik ya saya tanya, ini dijual atau tidak. Kalau beruntung ya bisa dibeli, atau bila tidak ya minta nomor telponnya. Biar nanti SMS sehingga bisa dijual ke saya," lanjutnya sembari bercanda.

Bila ingin langsung cari Vespa tanpa menggunakan akses media sosial, kata Denny, peredaran Vespa di luar kota sangat banyak. "Saya sih sewaktu itu banyak dapatnya di luar kota, sedikit yg dr Jakarta. Karena saya juga nyarinya yg bersih & bisa digunakan sehari-hari,"


(Ad -- Solid Gold Berjangka)

0 comments :

Posting Komentar