Selasa, 25 Juli 2017

Solid Gold | Manfaat Rajin Olahraga Lari 25-30 Menit



Solid Gold | Jakarta, Berbicara tentang olahraga lari, ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan rajin melakukan olahraga kardio yang satu ini. Akan tetapi, entah kenapa kebanyakan dari kita malas untuk melakukannya. Jika kamu merupakan salah satu yang malas melakukannya, kamu perlu membaca beragam manfaat lari berikut ini untuk menghilangkan rasa malasmu.

1. Meningkatkan Stamina

Rajin berolahraga lari mampu meningkatkan stamina tubuh sehingga tidak mudah lelah dalam beraktivitas. Jika kamu merupakan tipe orang yang mudah sekali mengalami lesu, olahraga lari sangat cocok kamu lakukan sehingga nantinya tubuh dapat kembali segar, fit dan bersemangat.

2. Menurunkan Risiko Mengidap Penyakit

Dengan rutinlari, maka kamu dapat meningkatkan kekebalan tubuh, yang artinya tubuh tidak akan mudah terserang penyakit. Lari sangat membantu menurunkan risiko penyakit berat seperti kanker, stroke, jantung, hipertensi, diabetes, dan osteoporosis.
Rajin melakukan aktivitas lari akan memperkuat jantung sekaligus menjaga tekanan darahmu sehingga akan meminimalkan risiko serangan jantung. Ketahanan paru-paru juga akan lebih kuat lagi, hal ini membuat tubuh mampu menghirup oksigen dengan lebih baik lagi, serta meningkatkan kapasitas darah untuk mengangkut lebih banyak nutrisi penting ke seluruh organ tubuh.

3. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Olahraga lari minimal 25-30 menit bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh, yang dapat membantu kamu dalam usaha penurunan kelebihan berat badan, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh, serta menjaga nafsu makan agar tetap baik.

4. Melancarkan Siklus Menstruasi

Untuk kamu para wanita, masalah siklus menstruasi sering kali tidak tetap, yang sering mengganggu saat datang bulan muncul secara tiba-tiba. Melakukan jogging atau lari sangat bermanfaat untuk membuat siklus menstruasi lebih baik. Para wanita bisa melakukan jogging dalam rangka mengatasi masalah menstruasi yang sangat menganggu itu.

5. Menurunkan Berat Badan

Tidak dipungkiri lagi bahwa rajin melakukan aktivitas lari sangatlah membantu mempercepat tercapainya program diet atau penurunan berat badan. Karena lari merupakan olahraga kardio yang berfungsi meningkatkan metabolisme sehingga membakar kalori dan lemak lebih cepat.

Setelah mengetahui manfaat dari rajin lari kamu pasti tidak mau melewatkan satu hari pun untuk melakukannya. Namun bagaimana jika keadaan cuaca tidak mendukung? Salah satu hal yang dapat kamu lakukan ialah memiliki alat treadmill di rumah. Kelebihan utama berlari di treadmill adalah lingkungan yang bisa dikontrol. Kamu tidak perlu takut angin, panas, atau hujan. Kamu juga bisa memilih medan berlari dan kecepatan yang konstan.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya memiliki alat treadmill di rumah agar olahraga lari bisa kamu lakukan kapan pun dan dimana pun.


PT Solid Gold Berjangka

0 komentar :

Posting Komentar