Jumat, 22 Maret 2019

7 Pilihan Menu Sarapan Sehat Agar Penuh Energi Sepanjang Hari | PT SOLID GOLD BERJANGKA


PT Solid Gold Berjangka - Sarapan adalah salah satu aktivitas penting di pagi hari yg tdk boleh dilewatkan. Dengan menu yg tepat & sehat, kebiasaan sarapan bisa bantu kamu & keluarga jalani aktivitas sehari-hari. Jika tdk sarapan, kamu bisa lebih cepat lemas & bahkan tdk bisa berkonsentrasi dgn baik. Oleh sebab itu, ada baiknya dlm seminggu mulai menyiapkan jadwal menu sarapan yg bergizi & mudah dibuat.

Dikutip dr beberapa sumber, berikut ini beberapa rekomendasi menu sarapan sehat yg bakal membuat tubuh selalu penuh energi sepanjang hari.

1. Telur orak-arik dgn sayur

Telur merupakan sumber protein yg sangat baik utk tubuh & energi selama sehari penuh. Telur pun sudah memiliki citarasa gurih alami yg cocok dijdkan menu sarapan keluarga. Salah satu menu sarapan dr telur yg populer adalah telur orak-arik. Untuk membuatnya, kamu tinggal memasak telur yg diaduk-aduk di wajan yg sudah diolesi margarin. Kemudian tambahkan sedikit garam & lada.

Untuk menambah asupan gizi, kamu bisa menambahkan sayuran ke dlm adonan telur seperti tomat & bayam. Potong-potong sayur kemudian campur saat telur diaduk di wajan sampai sedikit berubah warna.

2. Granola & yoghurt

Granola merupakan asupan yg juga cocok dijdkan menu sarapan. Bahan makanan ini terdiri dr oat, kacang-kacangan, & buah kering. Granola diketahui juga kaya akan lemak sehat & serat yg tinggi. Kandungan serat yg tinggi dlm granola juga baik utk kesehatan pencernaan, membantu mengontrol gula darah & menurunkan kadar kolesterol. Sarapan dgn granola juga membantu kamu merasa kenyang lebih lama.

3. Alpukat & roti

Roti & alpukat juga bisa menjd kombinasi menu sarapan yg baik utk keluarga, terutama utk anggota keluarga yg padat aktivitas. Penelitian menyebutkan bahwa sarapan rutin dgn alpukat dapat membantu menyehatkan jantung & bahkan mengurangi risiko terserang stroke.

Kerok alpukat secukupnya & oleskan di atas roti panggang. Setelah itu, berikan sedikit minyak zaitun & garam. Jika suka, kamu juga bisa menambahkan sedikit telur dadar di atas alpukat & roti. Tambahan roti bisa menambahkan asupan gizi utk menu sarapan sehari-hari kamu & keluarga.

4. Smoothie pisang & alpukat

Smoothie adalah salah satu menu simpel utk sarapan yg padat gizi & juga mudah dibuat. Kamu bisa mencampurkan berbagai jenis buah-buahan utk dijdkan smoothie yg lezat. Salah satunya adalah kombinasi antara pisang & selai kacang, utk menambah rasa kamu bisa menambahkan sedikit kayu manis bubuk.

Kamu juga bisa membuat smoothie dr alpukat & pisang. Campurkan alpukat, yoghurt, susu, pisang, bayam & sedikit vanili. Smoothie enak & bergizi pun siap dikonsumsi utk jd menu sarapan sehat kamu.

5. Olahan tahu & sayur

Selain telur, tahu juga menjd salah satu menu sarapan tinggi kandungan protein. Rasanya juga gurih & punya tekstur yg renyah seperti telur. Tumis sedikit bawang bombay & paprika hijau, tambahkan tahu & orak-arik sampai tercampur rata. Tambahkan sedikit garam & lada. Kamu juga bisa menambahkan jamur agar rasanya lebih enak & gurih. Olahan tahu ini bisa dikonsumsi langsung, bisa juga dikonsumsi bersama dgn roti panggang atau telur.

6. Oatmeal pisang

Kamu suka sarapan dgn oatmeal? Selain mengenyangkan, oatmeal juga tinggi serat & baik bagi kesehatan pencernaan lho. Salah satu cara mudah mengolah oatmeal menjd menu sarapan adalah dgn membuat bubur oatmeal pisang. Seduh oatmeal dgn segelas susu, kemudian saat sudah hampir matang tambahkan pisang yg sudah dihaluskan.

Saat akan disajikan, tambahkan sedikit taburan kayu manis bubuk. Selain enak, menu oatmeal pisang ini juga memberikan pasokan energi tinggi, membantu menjaga kadar gula darah & mengurangi risiko penyakit jantung.

7. Sereal, susu & buah

Sereal juga menjadi salah satu pilihan menu sarapan yg tepat utk keluarga sehari-hari. Selain karena penyajiannya yg cepat & hemat waktu, sereal juga sudah difortifikasi dgn vitamin & mineral. Cukup tambahkan susu, sereal bisa langsung dikonsumsi & membantu mengenyangkan sampai waktunya makan siang. Jika suka, kamu bisa menambahkan potongan buah segar seperti stroberi & pisang.

(Ad - Solid Gold Berjangka)

0 comments :

Posting Komentar