Selasa, 03 Juli 2018

Gunung Agung Erupsi Lagi Pagi Ini | PT SOLID GOLD BERJANGKA


PT Solid Gold Berjangka - Pagi ini, Gunung Agung erupsi lagi. Ini adalah peristiwa letusan ketiga kali sejak semalam.

"Telah terjadi erupsi Gunung Agung, Bali, pada tanggal 3 Juli 2018 pukul 09.28 Wita," kata keterangan pers Badan Geologi Pusat Vulkanologi & Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Kementerian ESDM, Selasa (3/7/2018).Kolom abu berwarna kelabu muncul dr Gunung. Abu vulkanik cenderung mengarah ke barat. Tercatat di rekaman gerakan tanah atau seismogram, amplitudo maksimum erupsi ini adalah 24 mm di seismogram, durasinya kurang lebih 3 menit 38 detik. Saat ini Gunung Agung masih berstatus Level III alias siaga.

"Masyarakat di sekitar Gunung Agung & pendaki/pengunjung/wisatawan agar tidak berada, tidak melakukan pendakian & tidak melakukan aktivitas apapun di Zona Perkiraan Bahaya yaitu di seluruh area di dlm radius 4 km dr Kawah Puncak Gunung Agung. Zona Perkiraan Bahaya sifatnya dinamis & terus dievaluasi & dpt diubah sewaktu-waktu mengikuti perkembangan data pengamatan Gunung Agung yg paling aktual/terbaru," kata PVMBG.


"Masyarakat yg bermukim & beraktivitas di sekitar aliran-aliran sungai yg berhulu di Gunung Agung agar mewaspadai potensi ancaman bahaya sekunder berupa aliran lahar hujan yg dpt terjadi terutama pada musim hujan & jika material erupsi masih terpapar di area puncak. Area landaan aliran lahar hujan mengikuti aliran-aliran sungai yg berhulu di Gunung Agung," imbau PVMBG.


(Ad -- Solid Gold Berjangka)

0 comments :

Posting Komentar