Senin, 26 Maret 2018

PT Railink perpanjang rute Kereta Bandara Soekarno-Hatta sampai Bekasi | PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka - Railink Company bakal memperpanjang rute perjalanan Kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) hingga ke Bekasi. Rencananya perpanjangan rute hingga Bekasi itu dimulai bulan depan atau April 2018.

Direktur Utama Railink Heru Kuswanto mengatakan saat ini pihaknya mengkaji rencana tersebut. Dia bilang ada beberapa hal teknis yang harus diuji terlebih dahulu agar bisa merealisasikan rencana itu.

"Kita akan tarik kereta bandara itu sampai ke Bekasi. Itu sedang kita godok," kata Heru saat berkunjung ke markas detikcom, Jakarta, Jumat (23/3/2018) lalu.

Heru mengungkapkan awalnya Railink berencana memperpanjang rute tersebut pada 1 April 2018. Namun karena masih ada hal-hal teknis yang perlu diperhatikan, realisasi rencana tersebut baru sekitar 70%.

"Kami inginnya 1 April, tapi karena ada beberapa hal teknis, rencana itu masih 70% lah, jadi masih harus dimatangkan, jadi belum bisa dipastikan (utk tanggal 1). Yang pasti bulan April, hanya tanggalnya belum bisa diketahui," kata Heru.

Baca jg: Diskon! Naik Kereta Bandara Cuma Bayar Rp 35.000

Sementara untuk harga tiketnya, Heru masih belum bisa memberikan informasi. Namun, bila mengacu pada harga yang berlaku pada rute stasiun Sudirman Baru-Bandara Soetta sebesar Rp 70 ribu, maka diperkirakan untuk rute hingga ke Bekasi yang memiliki jarak lebih jauh, bisa jadi tarifnya sekitar Rp 100-120 ribu.

Heru juga menjelaskan bahwa jadwal perjalanan dari Stasiun Bekasi ke Bandara Soetta ini masih dibatasi. Hal itu agar tidak mengganggu jadwal operasi dari KRL Jabodetabek yang sudah ada selama ini.

"Ini (jadwal masih) minimalis ya, sementara waktu ini di dalam non peak hour-nya KRL, jadi sekitar jam 09.00 WIB sampai jam 15.00 WIB sore. Itu saja. Untuk skrg masih di luar jam sibuk," tutur Heru.

Solid Gold Berjangka

Solid Gold

0 comments :

Posting Komentar