Selasa, 27 Maret 2018

Ganjil Genap Tol, Polisi Tambah Waktu Uji Coba | PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka - Polisi membatalkan melakukan penindakan atas pelanggaran plat nomor ganjil-genap di pintu tol Bekasi Barat dan Timur menuju Jakarta.

Seharusnya, setelah sosialiasi selama 15 hari, polisi akan mulai melakukan penindakan yakni penilangan kepada pelanggar sistem ganjil genap pada 27 Maret 2018. Namun, rencana itu dibatalkan karena masa sosialisasi diperpanjang.

"Setelah melakukan rapat koordinasi dgn para stakeholder, sosialisasi kita akan diperpanjang selama satu bulan," kata Kepala Induk Patroli Jalan Raya Tol Jakarta-Cikampek Komisaris Polisi Deni Setiawan yg ditemui di kawasan gerbang Tol Bekasi Barat I, Kota Bekasi, Selasa (27/3)

Selama satu bulan tsb, Deni mengatakan pihak kepolisian dan seluruh pemangku kebijakan akan melakukan analisis dan evaluasi. Deni menyebut sosialisasi dalam bentuk teguran tidak akan berlangsung permanen.

"Nanti selama sebulan kita analisis dan evaluasi lagi bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Dinas Perhubungan Darat baru kami akan menentukan tindakan lain lagi," kata Deni.

Ia berharap penambahan masa sosialisasi bisa membuat pengendara tidak melanggar kebijakan ganjil genap lagi. Adapun, Deni menyebutkan penindakan penilangan hanya dilakukan bagi pengendara yg memaksa masuk meskipun sudah diarahkan utk putar balik oleh petugas.

Deni jg menyebut selama penerapan ganjil-genap bagi kendaraan pribadi golongan I sejak 12 Maret lalu itu jumlah pelanggaran di Gerbang Tol Bekasi Barat dan Timur Cenderung mengalami penurunan. Dia berharap tidak ada lagi pelanggar kebijakan ganjil genap. Rata-rata pelanggaran sudah berkurang 50 persen di setiap gerbang tol

"Jumlahnya jg cenderung berkurang terus setiap harinya di Gerbang Tol Bekasi Timur dan Barat. Di Bekasi Barat hari pertama ada 162, hari ini ada 88. Di Bekasi Timur, hari pertama ada 84, hari ini ada 43," terang Deni

Berdasarkan pantauan di lapangan, lalu lintas di Gerbang Tol Bekasi Barat 1 lancar. Bus-bus Premium yg disediakan utk transportasi para pengendara jg terlihat penuh. Selain itu, sejak pukul 06.00 WIB, baru dua mobil yg diarahkan utk putar balik.


Solid Gold Berjangka

Solid Gold

0 comments :

Posting Komentar