Senin, 19 Maret 2018

Jelang Mudik, KEMENHUB Sediakan Jasa Angkut Motor | PT Solid Gold Berjangka

Filled under:

PT Solid Gold Berjangka - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyediakan layanan angkutan sekitar 23 ribu sepeda motor dgn kereta secara gratis utk pemudik pada masa lebaran. Pemudik yg ingin naik kereta & menggunakan motor di kampung halaman dpt berburu 8.000 kuota yg masih tersedia.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan jasa angkut gratis ini awalnya hanya berkapasitas 18 ribu kendaraan roda dua. Namun, kuota ditambah karena tingginya peminat layanan.

"Sekarang sudah mencapai 15 ribu dari kapasitas 18 ribu. Jadi tadi diskusi dgn Pak Dirjen, kita akan tambah 5 ribu lagi," kata Budi saat memantau pos pendaftaran pengangkutan motor gratis menggunakan kereta di Stasiun Bekasi, Minggu, 18 Maret 2018.

Jika kehabisan, pemerintah mempersiapkan alternatif lain dgn menggunakan truk & kapal laut utk daerah Semarang, Jawa Tengah. Rencananya akan disediakan kuota 10 ribu sepeda motor utk kapal & 5.000 sepeda motor utk truk.

Budi menjelaskan, tiket gratis itu utk membantu  masyarakat yg akan mudik. Kendaraan akan di antar bolak-balik dari tempat tinggal ke tujuan.

"Kalau dia (pemudik) satu minggu di sana (kampung halaman) hitung - hitung dibiayai pemerintah, pakai motor yg baru di daerah kan seneng tuh, bisa ketemu siapa - siapa," tutupnya.

Solid Gold Berjangka
Solid Gold

0 comments :

Posting Komentar