Rabu, 12 September 2018

Orang Indonesia Kecanduan Main Dinosaurus 'Offline' di Google | PT SOLID GOLD BERJANGKA


PT Solid Gold Berjangka - Pernah membuka Google Chrome dan ternyata perangkat yg digunakan tdk tersambung dgn internet? Jika pernah, maka akan muncul sesosok dinosaurus mungil di layar perangkat yg kamu gunakan.

Itu memang proyek dr Google dlm memberikan 'hiburan' bagi user yg mungkin sudah jengkel karena tdk bisa tersambung ke internet. Walau baru berusia empat tahun usianya, tapi jangan tanya soal popularitasnya.

"Saat ini, dinosaurus ini sudah dimainkan sebanyak 270 juta kali setiap bulannya, baik itu di laptop atau perangkat mobile," ujar Edward Jung, salah satu desainer Google UX"Satu fakta yg tdk mengejutkan, kebanyakan pemainnya berasal dr kawasan yg data selulernya mahal atau tdk bisa diandalkan, seperti India, Brasil, Meksiko, atau Indonesia," katanya melanjutkan.

Sebagaimana disebutkan oleh Edward, daerah yg sering memainkan game dinosaurus ini berasal dr daerah yg koneksi data seluler harganya mahal atau kecepatan dan kestabilannya tdk dpt diandalkan. Dengan kata lain, Indonesia termasuk ke kawasan dgn kategori tersebut.Edward juga mengungkapkan jika wacana utk menonaktifkan tyrannosaurus ini sempat muncul di benaknya. Hal tersebut disebabkan banyaknya anak-anak sekolah dan orang-orang dewasa yg seharusnya belajar atau bekerja, justru memainkan game ini.

Dan, bisa jadi, game arcade tersebut akan semakin sering dimainkan lantaran keputusan Google yg satu ini. Tim Chrome Design telah menciptakan dinosaurus yg memungkinkan siapapun bermain tanpa perlu mematikan koneksi internet. Bahkan, laman itu bisa dibuka melalui perangkat mobile dan desktop. URL ini menawarkan mode arcade, sehingga memunculkan game dgn tampilan penuh sesuai layar perangkat.

Jika ada yg penasaran berapa lama waktu yg dibutuhkan utk menamatkan permainan ini, Alan Bettes dr tim Chrome Design punya jawabannya.

"Kami membuatnya berakhir kira-kira setelah 17 juta tahun terlewati, sama seperti perkiraan waktu T-rex hidup di Bumi, tapi kami pikir spasi yg kamu gunakan utk memainkan game ini sudah akan banyak berubah setelahnya," ujarnya.

Sekadar informasi, utk perangkat desktop, pemain memang hanya membutuhkan spasi utk membuat dinosaurus melompat dan menghindari rintangan. Sedangkan pada perangkat mobile, cukup sentuh layar utk menjalankan fungsi yg sama.

(Ad -- Solid Gold Berjangka)

0 comments :

Posting Komentar