Jumat, 14 September 2018

Ini 6 Makanann yang Lebih Menyehatkan Dibanding Secangkir Kopi | PT SOLID GOLD BERJANGKA


PT Solid Gold Berjangka - Bosan dgn kopi? Ganti saja menu sarapan Anda dgn 7 makanan ini. Ketujuhnya punya manfaat yg lebih dr secangkir kafein.

Sarapan tak melulu kopi, sereal hingga oatmeal. Anda juga bisa menjadikan 7 makanan ini sebagai salah satu menu sarapan. Selain menambah energi, ketujuhnya punya khasiat baik bagi tubuh.

1. Nanas
Buah kuning manis ini ternyata baik dijadikan menu sarapan. Ini karena kandungan vitamin C yg ada pada nanas. Melahap sumber vitamin C di pagi hari bantu produksi kortisol sehat. Sehingga bisa mengusir mood tak baik di pagi hari. Kelenjar adrenal yg memproduksi kortisol bergantung pada vitamin C. Jadi tak ada salahnya jika Anda menambahkan potongan nanas pada smoothies kesukaan Anda seperti diungkap celebrity chef, Zoe Bingley-Pullin.

2. Telur
Bahan yg satu ini memang enak & baik dikonsumsi kapan saja, termasuk sarapan. Telur merupakan sumber zat besi yg bantu pembentukan sel darah merah sekaligus menambah energi tubuh. Protein yg ada pada telur juga bisa pertahankan massa otot. Kuning telur yg kaya akan vitamin B juga ampuh menambah energi tubuh.

3. Kacang
Magnesium merupakan mineral keempat terbanyak yg ada dlm tubuh manusia. Sel-sel dlm tubuh sangat membutuhkan magnesium. Konsumsi beragam jenis kacang di pagi hari bisa tingkatkan energi & membuat Anda kenyang lebih lama. Anda bebas melahap kacang tanah, kacang almond atau pun mete di pagi hari.

4. Dark Chocolate
Siapa bilang cokelat tak boleh dikonsumsi di pagi hari. Anda bisa mengawali hari dgn mengonsumsi dark chocolate. Selain menambah energi tubuh, cokelat jenis ini juga ampuh melawan stres. Disamping itu, sarapan dark chocolate bantu Anda utk tetap fokus saat bekerja. Hal ini dikarenakan dark chocolate mengandung kakao yg tinggi & kafein seperti dilaporkan Daily Mail UK (11/4).

5. Bayam
Sayur hijau ini kaya akan folat & vitamin B. Dua kandungan itu sangat ampuh utk tingkatkan energi tubuh. Sehingga bayam pas dijadikan menu sarapan. Fakta lain yg perlu diketahui ialah kekurangan folat bisa sebabkan bad mood & sebabkan anemia. Anda bisa membuat telur orak arik yg dipadu dgn bayam sebagai sarapan pengganti segelas kafein.

6. Pisang & Selai Kacang
Dua bahan ini akan menghasilkan rasa yg lezat jika dipadu. Selain lezat, keduanya ternyata lebih baik dijadikan menu sarapan dibanding secangkir kopi. Pisang kaya akan serat, gula, potassium, magnesium, & folat. Sedangkan selai kacang mengandung serat, lemak, & protein. Sehingga paduan keduanya dijamin ampuh utk bangkitkan semangat dlm memulai hari.

(Ad -- Solid Gold Berjangka)

0 comments :

Posting Komentar