Jumat, 05 Oktober 2018

10 Fitur Baru di Update Windows 10 Bulan Ini | PT SOLID GOLD BERJANGKA


PT Solid Gold Berjangka - Update Windows 10 pada bulan Oktober 2018 ini sudah dirilis secara bertahap. Anda hanya tinggal mengunjungi halaman Windows Update utk mendownload update ini secara manual. Atau, bisa juga menunggu hingga Microsoft merilisnya tersedia utk semua PC pekan depan. Seperti diketahui, Microsoft sudah memberikan opsi install update sehingga tdk mengganggu ketika PC se&g digunakan. pembaruan ini tentunya meliputi sejumlah fitur anyar yan meningkatkan kemampuan Windows 10 utk bekerja, main game, maupun gabungan keduanya.

Apa saja kemampuan terbaru sistem operasi besutan Microsoft ini? Berikut adalah 10 fitur baru Windows 10 dlm update yg dirilis Oktober 2018.

1. Your Phone

Microsoft fokus membuat sistem operasi Android & iOS bekerja lebih baik dgn Windows 10. Nah, aplikasi Your Phone yg baru, dirancang utk upaya ini. Your Phone didesain utk mensinkronkan data dr ponsel langsung di desktop. Data seperti SMS, foto, & notifikasi dr ponsel bisa diakses langsung melalui desktop Windows 10.

Fitur andalan dr Your Phone adalah kemampuannya mengirim SMS dr desktop menggunakan ponsel Android. Saat ini, baru sejumlah perangkat Android yg mendukung fitur tersebut. Microsoft menyebutkan, mereka se&g mengupayakan fitur ini tersedia juga utk iPhone. Namun seperti diketahui, Apple membatasi akses ke SMS & data di perangkat iOS, sehingga memerlukan perubahan besar agar fitur Your Phone bekerja dgn iPhone.

Cloud Clipboard


Anda bisa mengakses history lengkap clipboard dgn menekan keyboard Windows + V. Melalui shortcut ini, semua data clipboard di perangkat Windows 10 akan tersinkronisasi. Fitur ini berguna jika Anda memiliki PC Windows 10 di rumah atau kantor & laptop yg sering dibawa-bawa. Microsoft juga menghadirkan dukungan cloud clipboard utk SwiftKey ke depannya.

Dukungan tersebut memungkinkan Anda meng-copy atau paste data di antara perangkat mobile & Windows 10. Ini akan membuat Cliud Clipboard lebih berguna di semua perangkat.

Tema 'Gelap' utk File Explorer

Beberapa waktu lalu, Windows 10 merilis dark mode atau mode bernuansa gelap agar mata tdk cepat lelah. Kini, fitur tersebut diperluas ke File Explorer. Mode ini menampilkan perubahan yg dramatis dr tampilan File Explorer reguler yg tampak putih & terang. Namun tampilan ini terlihat cocok dgn dgn tema gelap Windows 10. Bagi yg menyukai dark mode, tampilan baru ini sepertinya cocok utk Anda.

Search Previews

Windows 10 search memang dijanjikan akan mengalami perubahan signifikan di tahun depan. Sebelum itu, update Windows 10 Oktober 2018 sudah memperkenalkan preview search di menu Start. Hasil pencarian akan secara otomatis muncul di panel new preview ketika kita mulai melakukan pencarian. Fitur ini secara khusus dimanfaatkan utk pencarian dokumen, & konten pencarian akan ditampilkan sebagai preview di hasil pencarian.

Jika Anda mencari aplikasi, preview konten akan berubah menjadi daftar file yg baru Anda gunakan dgn aplikasi tersebut, seperti jump list yg muncul sebagai menu context di taskbar.

Tool Screenshot Baru

Microsoft sedang meningkatkan cara agar pengguna bisa mengambil screenshot di Windows 10. Screen Sketch, yg sebelumnya dibundling dlm Windows Ink, saat ini menjadi aplikasi terpisah yg digunakan utk mengambil screenshot & tersedia opsi utk memberi catatan atau coretan pada screenshot tersebut.

Shortcut dgn menekan keyboard winkey + shift + S, sekarang akan memunculkan tool yg bisa dipilih utk mengambil screenshot & menyalinnya ke clipboard. Anda bisa menambahkan catatan & coretan sebelum membagikan screenshot tersebut kepada orang lain. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan tombol keyboard prntscr ke tool baru ini, ketimbang menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Lightshot atau ShareX.

2. Peningkatan Microsoft Edge

Microsoft selalu menambahkan fitur baru ke browser Edge-nya pada setiap update Windows 10. Di Update Oktober 2018, pengguna kini bisa menonaktifkan video putar otomatis.

Sebaliknya, kita bisa mengatur agar web yg diinginkan bisa memutar video otomatis. Borwser Edge juga mengalami sejumlah peningkatan pada desainnya yg semakin mulus & terlihat lebih cantik dgn sejumlah efek baru.

Dukungan HDR yg lebih baik

Jika Anda memiliki monitor HDR premium game atau menonton film, update ini cocok buat Anda. Microsoft mempermudah pemasangan HDR di Windows 10 & memastikannya aktif utk aplikasi & game yg mendukungnya. Sebelumnya, dukungan HDR di Windows 10 cukup berantakan, sehingga di update ini Microsoft berusaha memperbaiki kemampuannya secara signifikan & memudahkan pengaturannya.

Update ini juga menghadirkan dukungan utk GPU Ray Tracing Nvidia. Microsoft & Nvidia berkolaborasi menggarap Ray Tracing & DirectX kini mendukungnya dgn update teranyar. Bagi yg memiliki RTX 2080 atau RTX 2080 Ti & sudah menginstal update Windows 10 Oktober 2018, kalian siap memainkan game seperti Battlefield V yg sudah Ray Tracing enabled.

Penggunaan Power pada Task Manager

Kemampuan Task Manager berangsur meningkat dgn Windows 10. Sekarang, Microsoft akan memungkinkan Anda melihat aplikasi apa saja yg menguras baterai. Kolom baru di Task Manager akan mengkategorikan aplikasi ke dlm penggunaan daya mereka, sehingga Anda dapat menutup aplikasi yg menarik banyak daya baterai saat Anda se&g mobile.

Memperbesar Teks di semua Windows 10

Windows 10 sekarang memungkinkan utk meningkatkan ukuran teks yg Anda lihat pada aplikasi di seluruh sistem operasi ini. Pengaturan baru di bagian kemudahan akses, memungkinkan kita menyesuaikan ukuran teks utk seluruh sistem sehingga kita bisa lebih mudah melihat teks di tempat-tempat seperti File Explorer bahkan menu Start.

Fitur Game Bar yg Baru

Microsoft juga membuat sejumlah perubahan pada fitur Game Bar di Windows 10. Pengguna kini bisa melihat penggunaan CPU & GPU di Game Bar, di samping rata-rata fps. Jika Anda melakukan streaming, fitur ini akan sangat berguna melihat apakah ada yg memperlambat mesin. Game Bar juga menyertakan kontrol audio yg jauh lebih baik sehingga kita bisa mengontrol apa yg se&g diambil saat streaming game.

(Ad -- Solid Gold Berjangka)

0 comments :

Posting Komentar