Senin, 19 September 2016

Xiaomi akan Luncurkan Mi 5s RAM 6 GB

Filled under:



 Xiaomi menyebar undangan ke awak media untuk acara peluncuran sebuah perangkat pada 27 September mendatang. Diduga kuat perangkat itu adalah Mi 5s. Embel-embel "s" sendiri dipampang pada poster peluncuran. 

Isu soal Mi 5s sudah beredar di ranah maya sejak beberapa minggu terakhir. Perangkat itu disebut sebagai versi lebih premium dari Mi 5 yang diluncurkan bersamaan dengan ajang MWC pada Februari 2016 di Barcelona, Spanyol. 

Dilansir KompasTekno dari PhoneArena, Senin (19/9/2016), Mi 5s digosipkan bakal diotaki Snapdragon 821 teranyar buatan Qualcomm. Sebelumnya, Mi 5 mengandalkan prosesor seri sebelumnya yakni Snapdragon 820.

Peningkatan lainnya, menurut kabar yang beredar, tampak pada kapasitas baterai. Jika Mi 5 dianggap cukup dengan baterai 3.000 mAh, maka pada varian s ditambah menjadi 3.490 mAh. 

Smartphone premium ini digadang-gadang bakal mematrikan pemindai sidik jari alias fingerprint scanner yang tak biasa, yakni dengan mekanisme ultrasonic 3D.

Fingerprint scanner demikian bisa bekerja di atas permukaan apapun, baik kaca, safir, metal, aluminium, maupun plastik.

Dari segi desain, Mi 5s kabarnya masih akan mengusung layar 5,15 inci dengan tampilan beresolusi 1080p. Ada tiga varian RAM dan memori yang bisa dipilih.
Masing-masing RAM 3GB dan memori 64GB, RAM 4GB dan memori 128GB, dan RAM 6GB dengan memori 256GB. 

Kameranya masih mengusung sensor 16 megapiksel dengan bukaan f/1.8. Teknologi OIS dan PDAF juga dihadirkan untuk menjamin tangkapan gambar yang stabil meski di tengah guncangan, serta tangkapan fokus yang lebih cepat. 

Belum jelas apakah kabar yang beredar adalah benar atau tidak. Kepastiannya bisa diketahui dalam waktu dekat.

0 comments :

Posting Komentar