Rabu, 29 Maret 2017

Vinales Kaget Rossi Bisa Finis Ketiga | PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA - Pemenang GP Qatar, Maverick Vinales, terkejut dgn pencapaian Valentino Rossi yg bisa finis di posisi ketiga pada balapan di Sirkuit Losail, Doha.

Vinales mengalami start yg buruk di GP Qatar.



Memulai balapan dari posisi pole, pebalap 22 tahun itu harus melorot ke posisi kelima di lap pertama. Sedangkan Rossi berhasil menyodok ke posisi tujuh setelah start dari posisi kesepuluh.

Ketika Vinales berhasil merebut posisi kedua dari Marc Marquez di ke-11, tidak lama berselang Rossi jg mampu menyalip juara bertahan MotoGP tersebut.

Di titik ini Vinales mengaku kaget melihat papan informasi tim yg menuliskan Rossi berada di belakangnya.

"Saya tidak pernah mengesampingkan Rossi. Saya tahu Rossi melakukan hal berbeda di hari Minggu, tapi ketika saya melihat papan menunjukkan '+0 Valentino', saya berpikir itu tidak mungkin," ujar Vinales.

Rossi sempat diragukan bisa meraih podium setelah mengalami kesulitan dgn motor M1 sepanjang tes pramusim & latihan bebas di GP Qatar.

The Doctor akhirnya berhasil finis di posisi ketiga, di belakang Vinales & Andrea Dovizioso.

"Saya sempat khawatir Rossi akan menyalip saya, & saya tidak bisa menampilkan balapan saya sendiri."

"Pada akhirnya saya berhasil mendapatkan putaran di bawah 1 menit 56 detik & bisa membuka jarak," ujar Vinales.

"Selamat untuk Rossi. Pramusim sangat sulit baginya, tapi dia mampu menyelesaikan masalah yg ada & meraih podium," sambung pebalap asal Spanyol tersebut.

Keberhasilan Vinales memenangi GP Qatar membuat juara dunia Moto3 2013 itu menyamai rekor Rossi, sbg pebalap yg mampu meraih kemenangan di debutnya bersama Yamaha pada ajang MotoGP.

Rossi sebelumnya merupakan satu-satunya pebalap yg mampu melakukannya pada musim 2004, ketika kemenangan di Sirkuit Phakisa, GP Afrika Selatan.

(Prz - PT Solid Gold Berjangka)

0 comments :

Posting Komentar