Selasa, 31 Januari 2017

SOLID GOLD | Air Jin, Wisata Kabupaten Buru Selatan Yg Dijaga '3 Putri'

PT SOLID GOLD BERJANGKA - Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Provinsi Maluku, masih jarang dibicarakan oleh para wisatawan, atau traveler.



Padahal, selain tempat bersejarah, daerah ini mempunyai destinasi wisata menawan yg wajib dikunjungi, yaitu Air Jin.

Meskipun namanya sangat kental dgn nuansa mistis, namun para wisatawan tak perlu takut, karena air yg keluar dari dalam sebuah lubang batu karang di kaki Gunung Kapala Madan ini akan memberikan kenyamanan saat berenang.

Tidak hanya airnya yg berwarna tosca, rindang pepohonan & sapuan angin akan menambah keinginan untuk berlama-lama di sana.

Wisata ini jg memiliki peninggalan datuk & leluhur yg terbukti adanya bekas telapak kaki manusia raksasa yg melekat di atas Air jin.

Di atas Air Jin ini jg ada 9 buah gua yg mempunyai lukisan manusia, melekat pada dinding gua tersebut.

Konon menurut mitos setempat, Air Jin ini dijaga oleh 3 orang putri yg berada pada Gunung Kepala Madan yg diperintahkan untuk menjaga kebersihan & keindahan alam sekitar.

Tempat ini sangat bermanfaat bagi warga setempat, karena sumber air yg keluar dari batu karang itu dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

Untuk wisatawan yg penasaran ingin menikmati pesona Air Jin, waktu yg dibutuhkan kurang lebih 10 menit dari Desa Biloro di Pulau Tomaho Kecamatan Kepala Madan.

Dgn menggunakan speedboat atau perahu tradisional, wisatawan akan dikenakan biaya sebesar Rp200 ribu hingga Rp300 ribu.

(Prz - Solid Gold Berjangka)

1 comments :