Kamis, 26 Januari 2017

Sensasi Musim Panas dalam Segelas Es Serut Jepang

Filled under:



Orang jepang memiliki kebiasaan mengonsumsi makanan tertentu saat musim panas berlangsung. Mulai dari semangka hingga berbagai kuliner seperti es krim dan es serut yang manis. Tentu saja tujuannya untuk mendinginkan suasana yang panas dan kering di musim panas. Tapi apa rasanya bila Kakigori, es serut ala Jepang dinikmati di Indonesia? Fukuro Dining & Sake Bar ternyata memiliki menu khusus ini spesial untuk Anda.

Kakigori sendiri adalah es serut khas Jepang yang memiliki berbagai rasa dan biasa dijual saat musim panas. Beberapa rasa populer yang disukai semua orang adalah stroberi, ceri, lemon, green tea, hingga melon. Bahkan untuk pembuatannya tidak sembarang pemanis yang digunakan untuk memberikan rasa pada kakigori ini. Mereka menggunakan susu evaporasi yang sudah dikurangi 60 persen kadar airnya sehingga rasanya lebih ringan dan segar.


“Green Tea Kakigori ini adalah makanan penutup spesial dari kami. Kakigori sendiri terkenal di Jepang untuk hidangan di musim panas dan dijual di mana-mana. Tentunya kami bawa berbagai menu asli dari Jepang dan disesuaikan dengan lidah orang Indonesia,” ujar Ryo Okawa, Founder Fukuro Dining & Sake Bar, akhir pekan lalu.


Sebagai hidangan penutup unggulan, tentu saja Kakigori yang disiapkan oleh Fukuro Dining & Sake Bar ini tergolong istimewa. Dengan rasa green tea yang asli dibawa dari Jepang, kakigori ini juga ditambah berbagai topping, mulai dari mochi, kacang merah, hingga taburan matcha dan Pocky stick diatasnya. Disajikan dalam porsi besar, tentunya sajian ini sayang untuk dilewatkan.

Berbagai pencampuran rasa segar dari matcha, hingga manisnya mochi, dan gurihnya kacang merah membuat Anda merasakan sensasi musim panas di Jepang. Es serut yang tipis bagaikan salju langsung memberikan kesan dingin yang nikmat dalam mulut.

Meski Green Tea Kakigori ini sudah meleleh, kenikmatan asli yang dihadirkan dari percampuran bahan asli Jepang ini tidak akan menghilang hingga suapan terakhir. Tentu saja kesan ini lengkap dengan suasana Japan Contemporary Arts yang bisa didapatkan di Fukuro Dining & Sake Bar, Fairground SCBD Lot 14, Jakarta Pusat.

0 comments :

Posting Komentar