Kamis, 14 Agustus 2014

Lewat Google Maps Bisa Jelajahi Mars dan Bulan

Filled under:




Niat yang kedengarannya sulit terwujud ketikan ingin mengunjungi planet Mars namun kini bisa dilakukan dengan mudah, meskipun secara “virtual” melalui layanan peta Google Maps. Untuk merayakan tahun kedua pendaratan robot penjelajah Curiosity pada Rabu (6/8/2014), Google mengumumkan ketersediaan gambar peta planet merah tersebut lewat sebuah psoting Google+ yang dikutip oleh Tech Crunch.

Tampilan zoom lebih dekat untuk mengamati kontur-kontur daratan Mars, bentuknya berupa tampilan planet utuh dilihat dari angkasa yang bisa diputar – putar, dengan nama – nama ‘daerah” yang sudah dipetakan. Meskipun tidak terlalu mendetail, namun cukup untuk memberikan gambaran secara garis besar mengenai rupa planet itu.

Cukup dengan membuka Google Maps lewat browser desktop, maka anda bisa “mengunjungi” Mars dan bulan dengan mudah, lalu mengaktifkan “Earth View” lewat icon di pojok kiri bawah layar. Begitu tampilan 3D Bumi muncul, lakukan zoom out sejauh mungkin dan kemudian tekan tombol “Explore” dipojok kanan bawah layar. Menu yang muncul dibagian bawah akan menampilkan pilihan tiga objek angkasa, yaitu Bumi, Bulan, dan Mars.

0 comments :

Posting Komentar