Kamis, 21 Agustus 2014

Google Street View Sudah Hadir di Jakarta

Filled under:




Layanan pemetaan Google Street View sudah tersedia untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.Layanan yang menyediakan pemandangan virtual 360 derajat di suatu daerah itu, menurut pantauan KompasTekno, sudah bisa diakses mulai pagi ini, Kamis (21/8/2014).
Sejumlah wilayah populer di DKI Jakarta kini bisa dinikmati melalui Street View, seperti Museum Fatahillah, Bundaran Hotel Indonesia, kawasan Senayan, dan sebagainya.
Tak hanya obyek-obyek tersebut, jalan-jalan di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi sudah bisa dijelajahi melalui layanan Google Street View di PC dan smartphone.
Rencananya, Google akan memperkenalkan layanan tersebut secara resmi hari ini, Kamis (21/8), dalam sebuah acara di Jakarta.
Proyek Google Street View sendiri mulai diluncurkan Google semenjak 2007 lalu di berbagai negara. Di Indonesia sendiri, proyek tersebut baru dimulai sejak Oktober 2012.
Google menggunakan mobil khusus yang dilengkapi dengan kamera yang bisa mengambil gambar 360 derajat untuk melakukan pemetaan di sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya.
Dengan Street View, selain menyediakan akses foto panorama suatu lokasi, Google juga menjadikannya model bisnis layanan tersebut yang menyasar pengguna dari kalangan perusahaan.
Untuk mengakses layanan Google Street View, buka dari browser, http://maps.google.com, klik area yang ingin Anda kunjungi dan pilih menu "Street view" yang muncul di bawah area pencarian. Cara lain ialah dengan "menyeret" (drag) icon gambar orang berwarna kuning yang terletak di kanan bawah layar browser ke area yang akan dijelajahi.

0 comments :

Posting Komentar