Kamis, 07 November 2019

Tips Menggunakan Smartphone Ketika Bepergian ke Luar Negeri | PT SOLID GOLD BERJANGKA

Filled under:


PT Solid Gold Berjangka - Keberadaan sebuah smartphone kini telah berkembang menjadi salah satu benda wajib yg harus dibawa kapan pun & ke mana pun kita bepergian. Jika se&g bepergian di dalam negeri tidak diperlukan pengaturan khusus utk bisa menggunakan smartphone. Hal tersebut akan berbeda apabila kita harus melakukan suatu aktivitas di luar negeri.

Nah, utk memastikan agar kita tetap bisa mengoperasikan smartphone dgn lancar saat berada di luar negeri, ada beberapa tips penggunaan smartphone yg bisa diikuti. Berikut adalah beberapa tipsnya:

Pastikan smartphone bisa digunakan di luar negeri
Yang pertama kali harus dilakukan ketika akan bepergian ke luar negeri, pastikan bahwa smartphone yg kalian gunakan bisa difungsikan di tempat tujuan. Banyak operator seluler di seluruh dunia menggunakan berbagai teknologi & frekuensi yg berbeda. Hal ini menyebabkan tidak semua smartphone dapat digunakan di semua negara.



Read More : PT SOLID GOLD BERJANGKA |Ketagihan GAME : China Mengenakan Jam Malam Untuk Anak di Bawah Umur


Untuk memastikan apakah smartphone kalian berfungsi, periksalah petunjuk penggunaan smartphone. Jika smartphone kalian mendukung quad-band GSM, ini mengartikan bahwa smartphone kalian bisa difungsikan di sebagian besar negara.

Selanjutnya, pastikan pula agar roaming internasional dalam kondisi aktif. Untuk memastikannya, kalian bisa menghubungi operator seluler utk mengaktifkan roaming.

Punya paket roaming

Untuk menghindari biaya penggunaan smartphone yg membengkak ketika berada di luar negeri, pastikan agar kalian telah menyiapkan paket roaming utk melakukan komunikasi telepon & SMS, serta internet.

Paket roaming internasional mungkin akan terasa lebih mahal jika dibandingkan dgn biaya yg harus dikeluarkan ketika berada di dalam negeri. Namun, biaya tersebut masih akan jauh lebih murah jika dibandingkan dgn tidak menggunakan paket roaming.

Pakai kartu SIM lokal
Jika tidak ingin mengeluarkan biaya utk membeli paket roaming internasional, maka cara lain yg bisa kalian lakukan adalah menggunakan kartu SIM lokal yg tersedia di negara tujuan.

Solid Gold


Untuk bisa mengganti kartu SIM, pastikanlah agar smartphone merupakan versi unlocked alias tidak terikat kontrak dgn operator seluler.

Pakai WiFi & aplikasi pesan
Manfaatkan jaringan WiFi pula & gunakan aplikasi mobile seperti Skype, WhatsApp, & aplikasi komunikasi lainnya utk melakukan komunikasi dgn setiap orang. Untuk koneksi WiFi sendiri, ada yg menyediakan WiFi secara gratis, namun juga ada yg menyediakannya dgn berbayar, meski dgn harga yg lebih murah jika dibandingkan dgn paket roaming.


(WDRT - Solid Gold Berjangka)

0 comments :

Posting Komentar