Kamis, 28 November 2019

New Zealand Resmi Buka Bank Sperma Positif HIV Pertama di Dunia | PT SOLID GOLD BERJANGKA



PT Solid Gold Berjangka - Bank sperma positif HIV pertama di dunia resmi diluncurkan dalam upaya mengurangi stigma yg dialami oleh para pengidap penyakit ini.

Sperm Positive, diinisiasi dgn tiga donor laki-laki Selandia Baru yg hidup dgn HIV tapi memiliki viral load (jumlah virus yg teramati) yg tidak terdeteksi.

Artinya jumlah virus dalam darahnya sangat rendah sehingga HIV tidak dapat ditularkan melalui hubungan seks atau persalinan.

Nantinya, bank sperma ini akan menjelaskan kepada orang yg mencari donor bahwa pendonor memiliki HIV tapi sedang dalam pengobatan yg efektif sehingga tidak akan menularkan virus.

Readmore : PT SOLID GOLD BERJANGKA |RISIKO KERUSAKAN PARU MEMBAYANGI PEROKOK DAN PENGGUNA VAPE

Peluncuran yg diinisiasi oleh New Zealand Aids Foundation, Positive Women Inc & Body Positive ini berharap dgn pembukaan bank sperma postif HIV mampu menghapus stigma tentang penularan HIV tidak hanya pada masyarakat Selandia Baru tetapi juga seluruh dunia.

"Ketakutan akan stigma & diskriminasi dapat menghentikan orang yg berisiko utk dites, & mereka yg hidup dgn HIV akan sulit mengakses pengobatan & dukungan," sebut spesailis penyakit menular & profesor dari Auckland University, dikutip dari The Guardian.

Selain memberi informasi kepada publik, klinik ini bertujuan utk memberitahu pada pengidap HIV bahwa ada sarana utk meningkatkan kualitas hidup mereka & orang dgn HIV bisa punya anak tanpa takut buah hati mereka tertular penyakit yg sama.

Solid Gold Berjangka

0 comments :

Posting Komentar