Senin, 28 Oktober 2019

PT Solid Gold Berjangka | Hal Penting Supaya Hemat Baterai Smartphone Saat Kepepet


PT Solid Gold Berjangka - Ada sejumlah hal yg bisa membantu seseorang utk menghemat daya ponsel mereka. Apalagi ketika ada acara penting & disaat yg sama kamu harus menjaga ponsel tetap menyala. berikut ini paling penting utk diingat adalah empat hal berikut yg bisa membantu baterai selalu hemat.

1. Perhatikan 'Pengaturan' pada ponsel

Paling awal adalah dgn mengaktifkan mode low-power yg ada pada iPhone & Android. Kalau di Android ini biasa disebut dgn fitur 'battery saver mode'. Mode ini akan memodifikasi pengaturan notifikasi, layar, & penggunaan CPU yg bisa mengurangi konsumsi daya.

Pastikan kamu juga mematikan fitur seperti Bluetooth, WiFi & GPS. Ketika di rumah atau tempat ber-WiFi matikan mobile data & beralih menggunakan WiFi yg bisa lebih menghemat baterai.

2. Atur Brightness

Setiap kali memegang ponsel tentu saja ada layar yg menyala & memakan daya. Karenanya, mengurangi level kecerahan pada layar bisa membantu banyak utk menghemat baterai.

Jika ponsel Anda memilikinya, matikan pengaturan kecerahan adaptifnya yg membuat kecerahan layar akan berubah tergantung pada cahaya di sekitar Anda. Juga, kurangi jumlah waktu yg Anda miliki utk menyalakan layar. Semakin cepat gelap layar, semakin sedikit baterai yg digunakan.

3. Awasi aplikasi yg 'nyedot' baterai

Aplikasi bisa menjadi hal yg membuat baterai cepat habis. Kamu bisa melihat ke pengaturan & di menu baterai & akan terlihat aplikasi mana yg paling menghabiskan baterai.

Beberapa aplikasi yg menyedot baterai cukup cepat ialah yg menggunakan internet & juga layar serta kamera. Karena itu, Snapchat, Netflix, & YouTube sementara jangan kamu gunakan dulu.

4. Pastikan ponsel tidak panas

Jangan gunakan ponselmu hingga panas karena suhu tinggi menekankan baterai & membuatnya kehilangan kapasitas. Saat ponsel panas, kamu bisa menyalakan kipas utk membantu meredakan panas. Jangan dimasukkan ke kulkas karena hanya akan membuat gawai kamu rusak.

(WDRT - Solid Gold Berjangka)

0 comments :

Posting Komentar