Jumat, 22 Juli 2016

Kegiatan Ini Bisa Dongkrak Mood Setelah Bekerja

Filled under:




PT Solid Gold Berjangka - Rasa lelah dan letih merupakan hal wajar yang biasanya dirasakan orang setelah seharian penuh bekerja. Apabila sudah begini, mood yang dirasakan pun semakin lama semakin menurun. Tak jarang hal ini berdampak pada kondisi tubuh yang cenderung lemas serta pikiran yang tidak fokus.


Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar mood selepas bekerja dapat kembali ditingkatkan. Melakukan berbagai kegiatan menyenangkan salah satunya. Kegiatan ini akan membantu menstimulasi otak sehingga rasa lelah selepas bekerja tidak lagi terasa.

Kegiatan apa sajakah itu? Melansir laman themuse.com, Senin (18/7/2016) berikut ulasannya:

1. Membuat kerajinan

Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk mendongkrak mood selepas bekerja adalah membuat kerajinan. Berbagai jenis barang kerajinan sederhana bisa Anda coba untuk membuat kondisi badan menjadi kembali bersemangat. Melakukan hal ini juga bisa membuat Anda lebih kreatif.

2. Berkebun

Melihat pepohonan dan tanaman hijau bisa memberikan kesan menyenangkan pada diri Anda. Udara segar yang dihasilkan dari tanaman juga bisa membuat Anda merasa lebih rileks.

3. Mendaur ulang barang-barang

Selain membuat kerajinan, mendaur ulang barang-barang bekas juga dapat Anda pakau sebagai cara untuk mengasah kreatifitas. Secara tidak langsung, mood Anda juga dapat berangsur-angsur menjadi lebih baik.


4. Organisir pekerjaan

Anda juga dapat mencoba untuk mengorganisir pekerjaan yang ada. Siapa tahu mood yang buruk tersebut bersumber dari banyaknya pekerjaan yang tidak terorganisir dengan baik. Mulailah untuk membuat daftar apa saja pekerjaan yang memerlukan penyelesaian waktu lebih cepat.

5. Mendengarkan musik

Cara ampuh yang biasanya digunakan orang untuk menghilangkan kelelahan dan meningkatkan kembali mood yang ada adalah dengan mendengarkan musik.

Berbagai jenis musik bisa Anda dengarkan untuk memompa kembali semangat selepas seharian bekerja. Beberapa penelitian mengungkap bahwa efek musik dapat menenangkan saraf sehingg Anda dapat merasa lebih baik. ( RDI - PT Solid Gold Berjangka  )

0 comments :

Posting Komentar