Kamis, 23 Juni 2016

Hal Ini Bakal Bikin Kamu Jatuh Cinta Pada Kota Jogja

Filled under:



PT SOLID GOLD BERJANGKA -Siapa yang tak tahu lagu berjudul "Yogyakarta" besutan band legenda Kla Project? Ya, lagu ini bisa dibilang sukses membangun minat orang untuk datang atau kembali ke kampung halaman ke kota pelajar satu ini.

Disamping diciptakan oleh Katon Bagaskara yang notabene wong asli Yogyakarta, tentunya banyak hal menarik dari kota ini yang menjadi daya tarik utama dibandingkan kota tujuan wisata lainnya. Apa saja?


Gudangnya spot-spot menarik

Siapapun yang pernah ke Jogja pasti mengakui kalau setiap sudut kota ini begitu memesona. Sebagai kota wisata sejarah banyak sekali spot menarik yang bisa dijumpai, mulai dari bangunan candi, gua bersejarah, hingga hamparan pantai-pantai yang membentang indah.


Di kota Jogja warisan nilai-nilai seni dan budaya yang telah ada sejak berabad silam seolah menjadi jati diri yang tak akan lekang dimakan zaman. Lestari seni dan budaya tersebut menjadi daya tarik utama bagi turis lokal maupun mancanegara.

Walaupun belum pernah menjejakkan kaki ke sini Anda pasti pernah mendengar seni dan budaya kota Jogja seperti lakon Sendratatri Ramayana di candi Prambanan, upacara Sekaten sebagai perayaaan menyambut lahirnya nabi Muhammad SAW, kesenian wayang jawa, upacara siraman pusaka, dan masih banyak lagi lainnya.


Sederhana dan Ramah

Saat pertama menginjakan kaki di kota gudeg ini kesan pertama adalah sederhana dan ramah. Ya, kesan tersebut terasa saat Anda berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat. Tak mengherankan, kesantunan tersebut lahir dan masih terjaga turun temurun mengingat Yogyakarta adalah pusat keraton di waktu silam.

Surga Kuliner


Bicara soal Jogja tak lengkap kalau tak membahas soal kuliner dengan angkringannya yang terkenal. Model jualan kuliner unik ala Jogja menyuguhkan menu sederhana nan lezat seperti nasi kucing, pecel, dan gudeg bisa Anda temui di sepanjang jalan. Harganya pun murah meriah dengan rentang harga Rp 1500 hingga Rp 3000. Bisa dibilang bermodalkan uang 10 ribu rupiah Anda bisa menikmati aneka ragam kuliner, benar-benar hal yang sulit ditemui di kota besar umumnya kan?

Waktu terasa melambat

Disadari atau tidak Anda yang terbiasa mengikuti ritme di kota besar akan merasa irama kehidupan di sini terasa lamban namun pasti. Ya, berbeda dengan kota lainnya apalagi metropolitan, kehidupan di Jogja jauh dengan yang namanya hingar bingar dan hiruk pikuk ala kota besar. Suasana tersebut mungkin masih dipengaruhi budaya keraton yang masih terus eksis sampai sekarang.(RDI-PT SOLID GOLD BERJANGKA)

0 comments :

Posting Komentar