Rabu, 15 Januari 2020

Mobil Tak Usah Digoyang Saat Isi BBM, BBM Itu Cair | PT SOLID GOLD BERJANGKA


PT Solid Gold Berjangka - Menggoyangkan kendaraan saat mengisi bensin masih dipercaya oleh beberapa orang dapat mengoptimalkan kapasitas tangki bahan bakar kendaraannya.

Padahal secara logika dasar sifat cairan saja kebiasaan ini sebenarnya tak pernah berpengaruh.

Pengetahuan ini sebenarnya sudah seharusnya dipahami oleh anak kecil yg masih menempuh pendidikan dasar.

Bensin yg membawa sifat cairan akan selalu mengalir & mengikuti bentuk wadahnya. "Tidak ada efek. Secara teknis cairan akan menuju ke tempat yg lebih rendah," ujar Kepala Bengkel Auto 2000 Permata Hijau.

Bahkan meski bagian dalam tangki tidak sepenuhnya rata & ada sekat, Edwin menegaskan itu tidak akan menghalangi bensin terisi maksimal. Kembali pada sifat alami cairan, bensin akan mengisi bagian-bagian tersempit dr dalam tangki bensin sebuah kendaraan.

Readmore : PT SOLID GOLD BERJANGKA | 20 TAHUN PENSIUN, BILL GATES MASIH “SUPER KAYA”


"Di tangki memang ada sekat tapi bagian bawah saling terhubung," tambah Edwin.

Instruktur Rifat Drive Labs, Erreza Hardian juga menambahkan bahwa uap-uap yg mungkin dianggap dapat menyebabkan cairan beruap juga secara otomatis dibuang keluar.

Soalnya, pada tangki bahan bakar terdapat lubang napas sehingga tak perlu lagi menggoygkan kendaraan.

"Untuk kendaraan mobil jelas tidak berpengaruh karena setiap lubang pengisian BBM sudah ada lubang napas, lubang napas itu yg akan menggantikan proses goygan,"

Lubang napas itu sendiri dapat dilihat berada di sekitar leher tangki BBM. "Indikasi ada lubang napas supaya uap air tidak mendorong naik adalah ketika melihat ke dalam akan ada lubang kecil di sisi leher (tangki) BBM," tambahnya.

(WDRT - Solid Gold Berjangka)

0 comments :

Posting Komentar