Kamis, 16 Januari 2020

Jangan Langsung Cek Ponsel Satu Jam Setelah Bangun Tidur | PT SOLID GOLD BERJANGKA


PT Solid Gold Berjangka - Studi dr IDC Research menemukan 80% pengguna smartphone mengecek ponsel mereka 15 menit setelah terbangun, & ternyata itu bukanlah hal yg bagus.

Dipercaya, jeda paling baik utk mengecek smartphone adalah satu jam setelah terbangun dr tidur.berikut ini adalah tiga masalah yg bisa terjadi karenanya:

1. Meningkatkan stres & kecemasan

"Secara langsung mengecek ponsel setelah terbangun bisa memulai hari dgn cara yg lebih mungkin meningkatkan stres & membuat Anda merasa kewalahan," kata Dr Nikole Benders-Hadi, psikiater di San Francisco, California.

Lebih lanjut, studi di University of Gothenburg mengukur efek penggunaan ponsel pada orang berusia 20-an selama setahun & menemukan penggunaan ponsel yg tinggi secara langsung berkorelasi dgn peningkatan laporan depresi baik utk pria & wanita.

Readmore : PT SOLID GOLD BERJANGKA | PENGGUNA WIN 7 YANG MAU PINDAH KE WIN 10, HARAP HATI – HATI

2. Waktu & perhatian tersita

Dengan mengecek media sosial, Anda bisa menemukan berbagai macam hal & opini dr banyak orang. Hal ini bisa membuat otak sudah dipenuhi pikiran sejak terbangun.

Sebaiknya, fokus pada diri sendiri saat bangun tidur dibandingkan langsung mengecek email atau media sosial. Anda bisa memulai hari dgn olahraga & sarapan sehat.

3. Otak terganggu sepanjang hari

Menurut Dr Nikole Benders-Hadi, "informasi yg terlalu banyak melanda sebelum Anda benar-benar terbangun mengganggu kemampuan Anda utk memprioritaskan tugas."

Dengan kata lain, sepanjang hari, kita akan lebih mudah teralihkan dr tugas alias kurang fokus. Hal ini pun bisa mengacaukan produktivitas sepanjang hari.

(WDRT - Solid Gold Berjangka)

0 comments :

Posting Komentar