Selasa, 12 November 2019

Planet Merkuri Melewati Matahari | PT SOLID GOLD BERJANGKA


PT Solid Gold Berjangka - Merkurius telah melakukan transit yang langka, di mana planet ini melewati wajah Matahari seperti yang terlihat dari Bumi.

Selama transit, Merkurius muncul sebagai piringan hitam berbentuk siluet terhadap permukaan bintang kita yang cerah.

Ada 14 transit di abad ini; yang terakhir sebelum ini adalah pada 2016, tetapi acara berikutnya tidak akan terjadi sampai 2032.

Transit dimulai pada pukul 12:35 GMT, ketika tepi Merkurius tampaknya menyentuh kelengkungan Matahari.

Readmore : PT SOLID GOLD BERJANGKA | APPS PLAYSTORE DI PINDAI DARI MALWARE


Itu berakhir pada 18:04 GMT ketika tepi planet siluet tampak meninggalkan cakram Matahari.

Profesor Mike Cruise, presiden Royal Astronomical Society (RAS) Inggris, mengatakan: "Ini adalah peristiwa yang langka, dan kita harus menunggu 13 tahun sampai itu terjadi lagi. Transit adalah demonstrasi nyata bagaimana planet bergerak di sekitar Matahari."

Seluruh peristiwa itu terlihat dari AS bagian timur dan Kanada, ujung barat daya Greenland, sebagian besar Karibia, Amerika Tengah, seluruh Amerika Selatan, dan beberapa Afrika Barat.

Di Eropa (termasuk Inggris), Timur Tengah, dan sebagian besar Afrika, Matahari terbenam sebelum transit berakhir, dan bagian terakhir dari acara itu tidak terlihat.

Di sebagian besar AS dan Kanada, dan Selandia Baru, transit sedang berlangsung saat Matahari terbit. Pengamat di Asia Timur, Asia Selatan dan Tenggara, dan Australia tidak dapat melihat transit.

Merkurius adalah planet terkecil dan terdalam di Tata Surya.

Ini menyelesaikan setiap orbit di sekitar Matahari setiap 88 hari, dan melewati antara Bumi dan Matahari setiap 116 hari. Karena orbit Merkurius di sekitar Matahari dimiringkan dibandingkan dengan orbit Bumi di sekitar Matahari, planet ini tampaknya melewati di atas atau di bawah bintang terdekat kita.

Transit hanya dapat terjadi ketika Bumi, Merkurius, dan Matahari benar-benar sejajar dalam tiga dimensi.


(WDRT - Solid Gold Berjangka)

0 comments :

Posting Komentar