Senin, 27 November 2017

PT Solid Gold Berjangka | Pejabat Tinggi Korut: Sasaran Program Nuklir Pyongyang Hanya AS


PT Solid Gold Berjangka | SEOUL - Ketegangan di Semenanjung Korea jauh dari kata berakhir seiring keputusan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, memasukkan Pyongyang sbg sponsor terorisme pekan lalu. Terbaru, seorang pejabat tinggi Korea Utara (Korut) menyatakan program nuklir negara komunis itu tidak menargetkan negara lain selain AS.

"Ancaman nuklir kita adalah pedang keadilan yg ditujukan untuk melawan nuklir  AS serta Asia & negara manapun di dunia tidak perlu khawatir dengan ancaman kita selama mereka tidak bergabung dalam invasi & provokasi terhadap kita," kata Wakil Majelis Rakyat Agung Korut & direktur Institut Reunifikasi Nasional Ri Jong-hyok seperti dikutip dari Sputnik, Senin (27/11/2017).

Menurut Ri, Pyongyang akan meningkatkan perjuangannya melawan apa yg disebut skema perang nuklir & sanksi-sanksi AS.

"Ini adalah keputusan tegas rakyat Korea bahwa Korea Utara harus menghadapi AS hanya dengan senjata nuklir untuk mencapai keseimbangan kekuasaan," tegas Ri.

Pejabat tinggi Korut menyampaikan hal itu dalam sambutannya di Majelis Parlemen Asia yg diadakan di Turki awal pekan ini.

Ketegangan antara Korut & AS semakin meningkat baru-baru ini, menyusul serangkaian tes nuklir & rudal yg dilakukan oleh Pyongyang serta retorika keras oleh Donald Trump yg menargetkan kepemimpinan negara tersebut.

Bulan lalu, Korut menanggapi "surat-surat" presiden AS di Twitter dengan ancaman yg terus berlanjut untuk memberikan serangan rudal ke wilayah Guam di AS. Rezim Pyongyang menambahkan bahwa pernyataan Trump mengenai media sosial & juga kegiatan militer AS di wilayah tersebut mendorong Pyongyang lebih dekat ke pemicunya.

Setelah kunjungan Donald Trump ke Korea Selatan (Korsel) awal bulan ini, Korut berjanji untuk terus mengembangkan program nuklirnya selama imperialisme, akar kejahatan & ketidakadilan, ditinggalkan di Bumi.

Baru-baru ini, Trump telah memutuskan untuk memasukkan Korut sbg negara sponsor untuk melakukan terorisme dalam sebuah langkah yg disebut surat kabar negara Korut sebuah provokasi ekstra besar, sama seperti deklarasi perang melawan Korut lainnya. 


0 comments :

Posting Komentar